Kegiatan Praktek Kerja Lapangan 2021

Mahasiswa PIK lakukan PKL di Rumah Sakit. Pademi Covid 19 dan PPKM Darurat di Bali tidak menyurutkan Program Studi Perekam dan Informasi Kesehatan (PIK) Universitas Dhyana Pura lakukan orientasi praktek kerja lapangan (PKL) di beberapa Rumah Sakit pada Senin, 12 Juli 2021. Orientasi yang didampingi oleh dosen pendamping tersebut dilakukan di rumah sakit Prima Medika, Bali Med, Rumah Sakit Tingkat II Udayana, RSUD Mangusada dan Rumah Sakit Sanjiwani.

Hal ini dilakukan karena rumah sakit merupakan sektor esensial yakni lingkungan usaha yang sifatnya mendasar atau hakiki. Sehubungan dengan hal tersebut maka orientasi dilakukan secara offline dan setelah orientasi para mahasiswa langsung melaksanakan PKL selama dua bulan. Disamping rumah sakit yang ada di Bali, ada juga mahasiswa PIK yang lakukan PKL di RSUD Sumbawa Barat, RS WOODWARD Palu, DR. M. Thomsen Nias dan DR. ABDUL Aziz Singkawang.

Kegiatan Praktek Kerja Lapangan diisi dengan Orientasi Mahasiswa terlebih dahulu untuk pengenalan Rumah Sakit baik strukturnya maupun ruangan-ruangan, setelah itu akan dilakukan pengarahan dari pihak RS sehingga mahasiswa paham dalam menjalani peran di Rumah Sakit. PKL mahasiswa tahun 2021 ini dilakukan oleh angkatan 2018 yang dilaksanakan dari 12 Juli 2021 hingga 17 September 2021.

RSD Mangusada
RS BALIMED
RS Tk. II Udayana Denpasar
RS Prima Medika Denpasar
Suasana PKL di RSD Mangusada
DR. M. THOMSEN NIAS
Suasana PKL di DR. M. THOMSEN NIAS